Basinya Basa-Basi

Bagaimana tidak susah? Dalam kehidupan sehari-hari pasti kita selalu bertemu dengan kondisi dimana kita harus mengeluarkan jurus “basa-basi” (yang seringnya emang basi..). Mungkin kalau basa-basi yang tidak menyangkut masalah sensitif sih nggak apa-apa. Tapi…giliran basa-basi sudah memasuki daerah “terlarang” wah..jadinya sensi deh..mau nggak senyum nanggapinnya, eh nanti dikira darah tinggi. Mau senyum…kok ya…melas gitu..

Nah…topik “terlarang” apa yg sering jadi momok? Jawabannya adalah….jodoh dan anak…

Kenapa begitu? Menyangkut dua topik itu, orang kita biasa mempunyai beberapa basa-basi yang sering diungkapkan jika bertemu dengan orang yg kiranya bisa menjadi sasaran.

Menurut saya basa-basi jodoh-anak ini bisa digolongkan menjadi beberapa tingkatan (cieeehh…kayak apaan aja nih..)

  1. Saat anda masih jomblo, tak jarang bukan ada pertanyaan seperti ini jika bertemu dengan seseorang… “Eh…kapan nih ngajak pacar??!”. Nah pertanyaan ini adalah pertanyaan paling menyakitkan karena tentu saja sangat sensitif. Kita yang masih jomblo dalam hati pasti bilang “Enak aja…dipikir aku jomblo gak laku apa??!!” hehehehe…
  2. Saat anda sudah punya pacar, nantinya akan muncul pertanyaan berikut… ”Eh..kapan nih undangannya?”. Widih…boro2…kata kita sebel dalam hati… pertanyaan ini tidak begitu “kejam” dibandingkan dengan pertanyaan sebelumnya, karena paling nggak, kita masih bisa beralasan…”Nunggu kumpulin modal”, “Nunggu adek selesai kuliah”, atau nunggu2 yg lain..😀
  3. Saat anda sudah menikah, (belum juga seminggu..masih manten anyar kinyis2…) orang pasti akan bertanya…”Wah..udah isi belum ini…??!!”, Saya mengakui paling jadi bulan-bulanan oleh pertanyaan ini, cukup lama…3 tahun…hehehe..saya akui pertanyaan ini menyakitkan, karena bukannya kita yang nggak pengen punya anak kan? Pada 1-2 tahun pertama memang pertanyaan macam ini bikin kuping panas, tapi setelah melalui tahun ke2, saya mulai cuek bebek, biarin aja orang ngomong apa, pikirnya gini aja…Tuhan masih ngasih kesempatan saya n suami utk pacaran dan bulan madu…enak kan??
  4. Nah, jika anda sudah punya anak, nantinya ujung2nya…akan muncul juga pertanyaan ini…”Wah…kapan nih punya adeknya??!!” Hehehe….
  5. Dst…dst…dst…nanti akan muncul pertanyaan2 basa-basi lain yg jika tak kita tanggapi dengan kepala dingin hanya akan menghabiskan energi otak kita saja…

Maka…yang jelas..apapun pertanyaannya…orang menanyakannya dengan maksud baik, yaitu perhatian sama kita. Jadi…bagi teman2 yang pernah jadi sasaran “pertanyaan basa-basi” saya…Jangan dimasukin hati yah…namanya juga basa-basi…hehehehe…

6 Responses

  1. hehehehe…. contohnya gak usah jauh-jauh, lia. barusan ada komen di blogku yang bilang, “udah berburu mobil, tar lagi calon isteri”:mrgreen:

    banyak juga yang bertanya, “udah mapan, masak belom punya calon? dsb dsb dsb”

    arrghh.. jleb jleb jleb, ini juga udah setengah hidup mencari-cari, tapi ya nyatanya belum ada yang mau tuh sama saya😛

  2. lho kok jadi curcol (curhat colongan)?😀

  3. haha…. point2nya mengena semua :p
    jadi penasaran.. ada point ke-6 gak yah? ;))

  4. @galih
    gpp lih..itung2 numpang promosi di blog ku, aku dgn senang hati membantu :))

    @nra
    hehe…kl ada ide silakan ditambahkan..😀

  5. point ke-6 gak bakal ditanyain ndra, soalnya pertanyaannya:
    kapan mati?:mrgreen:

  6. @purna
    Wah…sadis kamu pur…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: