(Ikut Ngerasain) Jadi Orang Penting

Siang ini panas terik sekali, kepala saya pun rasanya nyut-nyut tak keruan. Setelah istirahat siang makan kenyang dan istirahat serta berceloteh riang dengan Kia, rasanya malas sekali balik ke kantor. Biasanya sepanjang perjalanan saya ngebut geber abis, kalau ada mobil atau motor lambat dikit saja didepan, pasti saya sudah ngomel-ngomel tan-tin klakson gak karuan. Tetapi…

Apa yang membuat siang ini berbeda? Ooo…baru mau keluar dari komplek HOP, saya jumpai mobil Toyota Harrier hitam itu, wah mobil direksi…nopolnya satu..berarti Pak Dirut dong..

Memasuki gerbang utama komplek PKT, mobil melambat, dua satpam yang biasanya duduk-duduk dalam pos karena teriknya hari kayak gini, sudah siap didepan gerbang, dengan serempak mengambil sikap sempurna dan mengangkat tangan hormat grak saat mobil itu lewat. Lalu saya dimana? Saya ada di belakang mobil itu persis.

Adegan itu berulang setiap melewati pos satpam, samping stadion mulawarman, depan bunderan sintuk, depan hotel equator, dan pintu masuk kantor utama. Saya sengaja tak menyalip, meskipun saya bisa, tapi saya kasihan pada pak supir pribadi, kl saya klakson, nanti dia jadi gugup dan nyetirnya nggak enak, wah bisa dimarahi dia nanti…hehehe…jadilah sepanjang perjalanan saya “membuntuti” mobil itu (sambil membayangkan seandainya saya yg ada didalam sana…huahaha…amien gitu loh…)

Dalam hati saya “Wah, enak juga ya jadi orang penting, lewat aja semua satpam hormat semua. Tapi bagi yang merasakan, apakah benar-benar enak? Ya Wallahu A’lam…yang jelas with great power comes big responsibilities…

2 Responses

  1. Atau malah pak sopir jadi lebih gelisah lagi karena ada mobil di belakang yang membuntuti mlulu…😀

  2. @galih
    Hehe..iya kali..kl misal nengok ke belakang n ngeliat aku..pasti deh bikin malu…tar komennya gini.. “ini anak baru kok sukanya telat datangnya ya…”😀

Leave a Reply

