Virus Ngantuk

Sebelumnya, harap diperhatikan bahwa posting ini saya tulis di bawah kategori ”iseng”. Jadi virus ngantuk ini bukanlah virus yang akan menyerang komputer Anda. Tapi mungkin lebih tepat akan menyerang Anda hehehehe….

Beberapa hari terakhir, virus ngantuk semakin sering menyerang saya, terutama saat setelah makan siang. Saat perut sudah kenyang, badan (yang memang sudah berat) jadi terasa makin berat. Dan mata pun jadi seperti dimagnet untuk selalu mengatup.

Saya suka ngantuk, tapi kalau sedang hari libur. Kalau ngantuk kejadian saat hari kerja, wah…saya paling nggak suka. Karena kalau sudah mengantuk, saya sama sekali tidak bisa memusatkan perhatian, jangankan pada pekerjaan, untuk fokus pada apa yang saya lihat saja kadang2 berat.

Entah kenapa, gejala mengantuk ini rasanya makin parah saya rasakan. Saya tidak mau menyalahkan kondisi saya yang sedang hamil. Seharusnya wanita hamil pun dapat beraktivitas seperti biasa, tanpa harus ada batasan apapun, asalkan tidak membahayakan kandungan. Tapi saya punya sasaran kesalahan yang lain yang lebih masuk akal. Mungkin masih ada hubungannya dengan kehamilan saya, tapi lebih tepatnya adalah berhubungan dengan pola makan saya yang menjadi semakin tidak terkendali selama hamil. Bagaimana tidak, jika saya sarapan jam setengah 6 pagi, jam setengah 8 saya sudah merasa lapar lagi. Setiap kali saya makan, dua jam kemudian perut saya sudah merengek-rengek ingin diberi makanan.

Wah…ini tidak bisa ditoleransi, karena menurut sumber yang saya baca (Buku 9 Bulan yang Menakjubkan terbitan AyahBunda), ibu hamil trimester kedua sampai melahirkan, hanya memerlukan tambahan 400 kalori untuk mencukupi kebutuhan tubuhnya dan janinnya. Terlebih lagi yang berat adalah, seharusnya yang dtingkatan adalah kualitasnya, bukan kuantitasnya.

Waduh…kalau seperti ini, saya jadi berpikir, mungkin saya harus menyewa orang untuk menjadi penasihat gizi sekaligus koki khusus buat saya…hehehehe…

5 Responses

  1. cerita tentang calon baby selalu manarik untuk diikuti, wah… si baby makannya lahap yah liee, 2 jam udah minta makan lagi😀 . Ide bagus tuh… nyari manager (baca: koki) biar pola makan n kalitasnya terjaga.

  2. oh iya… aku juga sering ngantuk (padahal gak punya baby, wkkk😀 ) , paling bete klo ngatuk di kelas waktu kuliah… hiks. Gak bisa konsen jadinya, padahal 90% pelajaran diserap di kelas (10% menguap😀 ).

  3. @nra
    yg banyak makan itu emaknya kali..😀 baby nya sih normal2 aja makannya…
    huahahaha…gawat tuh nra, perlu di usg…sapa tau ada baby nya :p
    (tp msh mending dp aku dulu waktu kul arkom…lebih dari 50% nya bener2 tidur, kayak gt masih dpt nilai lumayan…yg salah siapa tuh? heheheh…)

  4. saya ngantuk biasanya kalo udah jam 8.30 malam… *waktunya bobok…*

  5. @ajiputra
    kalau jam segitu sih semua juga mengalami😀

Leave a Reply

