Bengong…

Saat ini saya sedang bengong, bingung cari kegiatan untuk mengisi waktu luang, meskipun skrg jam kantor, tapi saya nggak punya kerjaan yang menunggu untuk diselesaikan. 

  1. Aplikasi MANIS untuk Hyperion sudah selesai dan terdeploy dengan baik di Hyp Workspace, serta sudah di testing (mudah2an lancar pas presentasi)
  2. Laporan OJT I sudah selesai, diprint, dan diserahkan ke diklat
  3. Persiapan untuk presentasi, ppt, dll, juga sudah siap (mungkin kurang dicopy diperbanyak aja kali?…tp gak terlalu urgent..mungkin malah gak dipakai)
  4. Belajar BRS HRIS, sudah dibaca dan dimengerti juga (dimengerti? Sudah deh kayaknya)
  5. Mendampingi konsultan untuk duduk bareng ama sdm….(sementara konsultan blum pada datang…masih di pesawat)
  6. YM-an….kayaknya lagi pada sibuk semua, suamiku juga udah dalam perjalanan pulang off.
  7. Oia, saya juga belum testing akses aplikasi Hyp saya di tempat presentasi minggu depan di diklat. Tapi harusnya as far as tempat presentasinya punya akses wifi sih…insyaallah gak masalah.
  8. Persiapan belajar Oracle Reports….udah donlod bbrp tutorial dan instalasinya sih…karena saya belum familiar dengan ”makanan” yang satu ini (tapi Hyperion dulu saya juga sama sekali asing kok), makanya saya harus punya sumber sebanyak mungkin. Tapi kok ya males ya mbacanya….
  9. Mmmm…saya inget komputer saya yang RAM nya Cuma 1gb ini gak mungkin muat ditumpangi ama Hyperion dan Oracle 10g secara bareng2. Saya gak mau ambil resiko mematikan service Hyperion (paling Cuma mematikan service Workspace saja). Jadi service Hyperion dan Oracle (plus OAS) nantinya akan jalan bareng2….nah…gak mungkin bgt kl dua2nya bisa jalan hanya dengan ram segitu…bukan lemot lagi…tapi impossible…Oleh karena itu, saya minta ram tambahan 1gb (mudah2an slot memory pc saya ada dua krn saya blum ngecek)….dan mudah2an permintaan saya akan direspon dengan cepat.
  10. Jadi….Praktis…hari ini saya nggak ada kerjaan…akhirnya coret-coret aja skrg di blog (untuk itu saya mohon maaf kalo tulisan ini gak penting blas hehehe…)

 Diibaratkan ikan yang baru ditangkep dari laut trus dimasukin akuarium baru, rasanya 3 bulan cukup untuk saya untuk merasa kerasan di kolam baru ini. Mudah2an saja semua berjalan dengan lancar di masa depan. Amien

6 Responses

  1. alo ullie, pha kabar neh?
    wah udah kerasan neh ama kerjaannya?

  2. @nra

    Alhamdulillah baik, akhirnya kerasan juga heheheh..
    btw doain calon ponakanmu yah🙂
    sukses bwt nra…cepet pulang bawa Master yah…(kl mo bawa yg lain boleh juga kekekeke….)

  3. @ ulliee : iya tak doain, tenang aja. cowok ato cewek sikecilnya?

    makasih, ini lagi kejar setoran🙂

  4. @nra
    Thanks..masih lom kliatan skrg..insyaallah minggu ini mudah2an ud bs ketauan..🙂
    (2002 lg panen calon ponakan nih…😀 )
    ok deh..moga2 setorannya cpt terkejar…heheheh…

  5. salam knal mbak, skrang lg nyoba blajar2 BI, pertama pake sal 2005, truz pengen nyoba jg buat hyperion, nantinya instalasi 10G sm hyperion terpisah ya ato 10G requirement buat Hyperion ya? ada step2 instalasi dan konfigurasinya ga mbak?thanks a million

  6. @BI_newbie
    10G harus diinstal sebelum Hyp diinstal, krn dibutuhkan sbg db repository Hyp. Saya sendiri belum pernah menggunakan 10G sbg db repository, selama ini saya memakai SQL Server 2005. Tetapi seharusnya tidak ada perbedaan, hanya waktu instalasi Hyp, dipilih db yg dipakai adalah 10G. Saya ada file instalasinya berdasar pengalaman bersama teman2 seperjuangan. Kalau berminat saya minta e-mail anda, nanti saya kirimkan.

Leave a Reply

