Inggris dan Liverpool (Indonesia? Itu mah udah pasti!)

Kalo mau diceritakan, kenapa saya suka bola (sepak bola)?

Jadi gini ceritanya..dulu waktu tahun 98 world cup yg di perancis itu akan berlangsung, tentu saja press sudah memberitakannya baik di media massa ataupun televisi.. Nah..saya tadinya sama sekali belum tertarik nonton bola, paling-paling kalo dulu jaman persebaya masih jago, ya nonton sama papa n sodara2 (yg kebanyakan cowok) di tv…

Sejak tahun 98 itu, semua orang heboh ngomongin world cup…awalnya sih cuek aja..tapi kemudian suatu saat saya temukan secarik koran Jawa Pos yang mengulas ttg bintang muda mana yang diprediksi akan moncer di world cup 98. Di antara banyak nama itu, hanya satu yg menarik mata dan minat saya utk membacanya…yupp…Michael Owen…sosoknya yg emang waktu itu masih ”imut-imut”, usia yg masih sangat muda (18 tahun), serta kemampuan pemain kelas dunia…

Walhasil saya jadi penasaran, akhirnya nonton lah pertandingannya inggris…kalo gak salah waktu itu lawan argentina…SERU BOO’’’….gimana si Owen bisa nipu 3 pemain belakang Argentina trus jebolin gol ke gawang Argentina…manuvernya itu…ceileee…langsung deh saya officially ”jatuh cinta” ke Owen….bla bla bla…singkat cerita….Akhirnya saya juga cinta mati sama The Three Lions ini….Sayang mereka tak berhasil di World Cup 98

Selanjutnya…saya makin suka ama tontonan seru yg dimainkan 22 orang ini….tabloid olahraga pun akhirnya jadi langganan tiap minggunya (sampai2 saya dapat hadiah jam dinding dari tabloid Bola karena menang kuis…sayangnya gambarnya bukan Owen, tapi Beckham…tak apalah..heheheh)….tak ketinggalan rubrik olahraga di Jawa Pos….lambat laun saya jadi tau dikit-dikit tentang bola….peraturannya….teknik2nmya…pemain2 yg terkenal…..dan yang pasti setiap ke sekolah (waktu itu saya masih kelas 2 smp), selalu ngobrol ama temen2 cowok ttg bola…(heheheh…kaget semua tuh para cowok…)

Bisa diprediksi setelah World Cup 98 selesai, akhirnya keinginan saya utk terus suka bola terus berlanjut…utk tetep bisa liat Owen berlaga, tentu saja akhirnya saya putuskan jadi fans nya Liverpool….(untungnya waktu itu Indosiar menayangkan PL plus liputan2nya)…Liverpool yg saat itu ditangani Gerard Houllier sayangnya tak bisa memenangkan PL setelah sekian lama….(jaman keemasannya berakhir sejak era 90 an)

Nah….sejak itulah sampai sekarang…saya tetap fans The Three Lions dan The Reds…

Malam ini sodara2….Inggris akan menentukan peluang apakah masih bisa bertahan utk masuk putaran final Euro 2008 (mosok seh dari dulu nasibmu apes terus Nggris….heheheh…)

Di tangan Steve McLaren, Beckham sbg kapten (Lampard diprediksi gak bisa main), Gerard, Cole, dkk….dini hari nanti…kita saksikan…apakah Inggris bakal mampu bertahan dan lolos ke putaran final…

Go England!!! Cuma butuh satu poin aja…masak gak bisa…heheheh….

2 Responses

  1. weks, liverpudlian juga
    tp aku bukan fans inggris😀

  2. @purna
    Sampai skrg masih setia, meskipun sayangnya sering kecewa oleh ketiga2nya…Tp gpp..paling nggak kan Liverpool masih ada kesempatan di Champion😀

Leave a Reply

